Dies Natalies KKM

Posted: Agustus 29, 2010 in oret"n

Mm,.Untuk semua teman-teman seperjuangan Q selama KKM,.selamat y,.semoga kenang-kenangan Qt selalu terukir dalam hati serta terbayang dalam bayang-bayang kalian,.dan Untuk Desa lokasi yang telah diselesaikan,.semoga semakin berkembang dan hilanglah sudah keterpurukan yang terjadi pada desa itu,.Amien

Saya rasa kalian akan selalu teringat dan berharap waktu dapat terulang kembali,.tentang rasa dan kerinduan yang terjadi,.tentang kisah dan peristiwa yang diBuat,.Semua terjadi apa adanya,.semua mengalir seperti daun terbawa angin yang tak pernah terbayangkan akan kemanakah daun itu jatuh ,semua bermula dari ketidak tahuan,.semua berawal dari tak mengenal siapa dan apa tujuan Qt datang,.Bahkan semua berawal dari wajah-wajah tanda tanya

Semua hanya menatap pada tugas-tugas yang masih semu untuk dijabarkan,bahkan sangat sulit untuk direka,Entah dan kapan akan selalu terselesaikan,,Saya  yakin semua hanya tertuju semata hanya pada nilai,.

Pada nilai yang hanya terekam pada lembaran kertas,entah itu lembaran biru,merah maupun putih,.semua hanya tertera dalam setetes tinta,.Namun,diantara setetes tinta akan selalu terbesit sebuah nilai yang tak ternilai dari sebuah angka pada lembaran – lembaran kertas merah,biru maupun putih

Sebuah rasa kerinduan yang selalu membuat Qt tersenyum dan tertawa sendiri bahkan meneteskan air mata apabila menoreh kembali catatan kecil Qt.Catatan yang hanya dikemas sangat singkat,.Bahkan sesingkat dari apa yang Qt bayangkan.

Qt memang berbeda,.Namun da 1 hal yang membuat Qt seakan sama,.bahkan terasa menyatu  yang saling mengikat dan terikat akan bayangan masa lalu,.Sebuah bahasan dan wacana yang selalu diperdebatkan tiap malam,.sebuah konsekuensi yang harus dibayar dengan harga mati,sebuah kesepakatan yang mufakat, sebuah perdebatan yang tak terisolir oleh kebijakan-kebijakan bodoh,.sebuah kebijakan yang hanya mementingkan kepentingan pribadi

Y,.itulah Qt,.Sebuah keegoisan yang selalu melambung tinggi ditengah ricuhnya agenda-agenda konyol dari buah pemikiran manusia biasa.Sebuah pemikiran  dari bocah yang tak mengalami pedihnya kehidupan,dari bocah yang tak mengerti arti sebuah derasnya keringat seorang bapak.Qt hanya sebagian dari bocah yang hanya bisa mengais Orang tua

Perbedaan memang bukan kendala,persamaan  pun tak pernah menjadi titik keberhasilan Qt, Kawan,.!! Akankah kalian tersadar,.dari kalian lah Qt berhasil,.Dari sebuah harga yang tak berharga sama sekali,.

Qt memang 0,.nilai bilangan yang paling g ada artinya,.

dari kalianlah nilai 0 itu menjadi sebuah rantai yang saling mengikat,.sebuah nilai yang kokoh,menjadi mata rantai yang memiliki gagasan-gagasan yang membangun,gagasan-gagasan yang konyol untuk disebutkan,.gagasan yang selalu membuat orang tersenyum mendengarnya.gagasan yang tak pernah terfikir dari bocah-bocah linglung tak tau arah.Qt seperti itik-itik yang kehilangan induk untuk menatap arah,.Seekor Induk bodoh yang telah menelantarkan anaknya,.

Tetapi Qt tidak bodoh,.Qt bergerak beralunan,.bersaut-sautan menjadi mata rantai yang yang dibanggakan oleh konco-konco Desa,.

Sadar kah kalian ???? Harapan mereka terlalu  besar kepada Qt,.Sebuah gelar yang dianggap mampu menyelamatkan mereka dari keterpurukan.

MAHASISWA, . . . itulah gelar yang Qt emban,.Qt adalah penyambung lidah mereka pada Pemerintahan, . .

Sebulan Qt memegang tanggung jawab atas gelar yang dijabat,.tawa canda,keluh kesah,emosi,gelisah bercampur aduk dalam perumusan gagasan kebahagian rakyat dari keterpurukan.

Persetan dengan Kroni-kroni,. Perumusan-perumusan yang selalu mematahkan kebahagian rakyat,prumusan yang selalu mematahkan gagasan Qt dengan dalil-dalil yang berlatarbelakang koin-koin emas

Qt memang masih bocah,.suara bocah yang tak akan pernah didengar oleh Kroni-kroni,mereka hanya membahas seonggok koin-koin emas.

Suatu saat ada masanya Qt akan menjadi seperti mereka

Qt kaum netral,.kaum yang tak mengenal koin demi mengejar keterpurukan.

Kawan,.tak pernah lelah Q mengenang kalian,.dari kalian Q mengenal Proses, .Proses bradaptasi dengan waktu yang sangat cepat,.proses untuk mengubah keadaan dari keterbelakangan rakyat.

Semangattt kelompok KKM 58 UNTIRTA 2010 CIMARGA SANGKANMANIK 26 JULI/26 AGUSTUS 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s